Sabtu, 22 Mei 2010

Tuhan menciptakan kita dengan adil,,kita diberi kelebihan dan juga
kekurangan.Aq sadar bgt jika ada seseorang yang sering merasa dia
mempunyai kekurangan atau kelemahan yang membuat dia merasa

rendah diri n menyalahkan diri nya sendiri kenapa dia tak bisa menjadi seperti yang lain.Percayalah tuhan itu maha adil....KETIKa kelas 6 SD dluw guruku pernah bercerita...sampai sekarangpun aq masih ingat


Pada suatu hari,,ada seorang remaja yang mempunya cacat pada kaki,,dia jalan dengan pincang.Dy cacat sejak lahir...ketika Dy beranjak remaja, dia dijauhi teman-temannya karena kecacatan yang ada pada dirinya.Dy sedih,,bercampur marah dan menyesal.Kemudian memukul kakinya yang pincang sebelah itu dengan sebuah kayu sambil menangis dan Berteriak berteriak "KENapa AKu Dilahirkan SEPerti Ini tuHan!!!KENAPA???!! tiba2 muncul seorang kakek dan menghentikannya untuk memukul2 kakinya.kakek itu bertanya

KAKEk : "ada apa dengan dirimu nak??
anak : "Aq menyesal dilahirkan di dunia ini dengan tubuh seperti ini"
"aku ingin hilangin kaki tak berguna ini!"
sang kakekpun tersenyum dan menyuruh.....

KAKEK : "nak,,kamu ke dalam coba ambil sejimpit garam dan secangkir air
Ana : " untuk apa kek??
Kakek : nanti kamu akan tahu

Kemudian sang anak mengambil garam dan secangkir air,,kemudian sang kakek memasukkan garam itu ke dalam secangkir itu dan menyuruh sang anak untuk meminumnya.

Kakek : "gimana rasanya??"
Anak : "tentu saja asin kek!

kemudian sang kakek menyuruhnya mengambil garam lagi dengan jumlah yang lebih bnyak.kemudian garam tersebut oleh kakok di sebarkan ke danau.sang kakekpun menyuruh anak itu untuk meminum air danau tersebut.

Kakek : gimana rasanya???
anak : tidak terasa??danau ini kan luas tak sebanding dengan garamnya

sang kakek tersenyum sambil mengelus kepala sang anak.kemudian dia berkata....TUHAn menciptakan kita dengan adil,,segala kekurangan yang ada pada kita dan kelemahan fisik pada diri kita tak bisa diubah lagi.
ITU SEMUA tergantung hati kita....seluas apakah hati kita menerima kekurangan kita...seluas cangkir ataukah sluar danau.kemudian sang anak tersenyum dan dy bisa menerima kekurangan pada dirinya.

MAnusia memiliki nafsu yang tak akan pernah bisa dipuasin sampai kapanpun.Yang bisa membuat hati kita tentram hanyalah RASA BERSYUKUR KITA.ingatlah kita hidup cma 1X.....apa kamu lupa,,bhwa umur itu tidak semakin panjang tapi semakin pendek??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar